"neng kene sagita asolole (asolole)
adoh-adoh aku tekan pace
sagita ayo diamanke
yen wes aman joged asolole.."
adoh-adoh aku tekan pace
sagita ayo diamanke
yen wes aman joged asolole.."
.........
Penggalan syair lagu "iwak peyek" yg kudengar ini kami teriakan bersama2, dengan nada asplak "asal njeplak" kami.. Lama kami meneriak'kan lagu ini sampai lagu di HP itu berganti dengan lagu lain. "asolole kie jane apa tha maksud'e?" celetuk salah satu diantara kami. Langsung dech semua menyatakan pendapat mereka masing2, ya tentu saja masih dengan suasana asplak tadi..! "asosiasi lont* lebay", "anak soleh lebay", dan masih banyak lagi asplak lainnya. Suasana itupun berlalu dengan dendangan2 lagu koplo lainnya malam ini.
Suasana ruangan ini mulai sepi, masing2 dari kami akhirnya pergi ke peraduan mereka masing2 untuk beristirahat. Sebenarnya pagi ini kami sepakat untuk menyaksikan laga El Clasico antara Real Madrid VS Barcelona, namun karena msh lama hingga waktu kick off, maka semua memilih untuk tdr terlebih dahulu. kubereskan semua sisa2 minuman kami dan kukembalikan meja perjamuan kopi ini sesuai semula. ak blm kuasa memejamkan mata,
Lama aku bingung mau ngapain, akhirnya aku OL, ku buka netbook dan krn penasaran dengan kata "asolole" tadi akhirnya aku cari apa makna sebenarnya dari kata td. Ternyata di situs pencari yang ku gunakan pun sama saja, kebanyakan juga asplak dari orang iseng tentang makna "asolole" tadi. Dari banyak asplak td aku menemukan sebuah pernyataan yang nampaknya menjawab tanyaku tentang arti atau maksud dari "asolole", demikian kata agan tadi "asolole adalah suatu ungkapan kegembiraan yang tidak mempunya makna, dan populer di kalangan pemuda jawa timur pada tahun 80-an,"
akhir2 ini populer lagi gara2 orkes sagita, (Posted by 19.arema.87).
"Oalah.. itu tha artinya" celetukku dlm hati. Penasaranku berhenti sampai disitu krn aku menjadi lebih penasaran tentang laga El Clasico yang akan berlangsung beberapa saat lagi. Laga yang pasti berlangsung panas ini sudah pasti di nanti banyak pecinta bola. Panasnya laga kabarnya sudah terjadi semenjak jumpanya para wartawan, dari isu sang pelatih madrid yg diwakilkan agar tdk ngisruh seperti beberapa tempo dulu, hingga sejarah kedua tim yang memang selalu bersaing. Tak sabar kunanti laga itu.
Aku sendiri di dpn layar kaca ini, semua teman msh menghimpun tenaga diperaduan mereka. Sepi mulai menderaku, hingga tiba2 HPku berdenting, ada sms rupanya. Aku penasaran, siapa yang msh kober sms aku jam segini, jam dimana selayaknya orang sudah tidur..! Tak dinyana, ternyata dari seseorang yang sepagian td menemaniku, dia sambat tdk bisa tdr, dan ketika kutanyapun tak ada jwbn memuaskan darinya. Ntah apa yang dia pikirkan, tp yang jelas pasti ada yang tdk beres, cos tdk biasany dia begini. "Q pngn bs meremmm" isi sms gadis itu.
Lalu.......
#bersambung
(krn mendadak ngeblank dan sudah ga mood lanjut bsk yach...!
saya menunggu terusan cerita ini hahaha
BalasHapusHahahaha.. gadis itu sedang mencari cintanya.. dan di sisi lain ada seseorang yang ternyata secara diam2 juga ingin menjaga senyum gadis itu...! Siapakah gadis itu??? ~just waiting~
BalasHapushahaha....ge mikir2 lanjutane kui...
BalasHapusanonim kie sapa ya?
BalasHapusmbok memperkenalkan diri..
Perkenalkan sy anonim temene anonimus...hehehe
HapusPerkenalkan sy anonim temene anonimus...hehehe
BalasHapusMaaf kedoble..
Hapus