By. PoeT
Hahaha.. Pagi ini ak melakukan survey tentang soto terenak di jogja dari segi harga dan rasa. Dari 10 responden, hampir smuanya berbeda2. Ada juga yg tdk menjawb,ada juga yg bodoh, he3.
Demikian hasilny:
1. Soto Bagong.
(trletak di jl. Wates km 12,5 skitar daerah kalakan. ada 2 peminat mengatakn soto bagong enak dr segi rasa, tp segi harga menjdi tidak enak, alternatif mereka adalah soto degung dan soto ngarep kecmatan sdayu juga soto tukiyat yg trletak di jl. Gesikan km 1,1).
Maka soto2 ini *not recomended.
2. Soto Pak Marto
(yg pusat,atau di daerah taman sari) sotony emang enak bgt dan juga hrganya standart lah..
*recomended.
3. Soto Kadipiro I
(letak di jl. Wates,sblh timur SPBU kadipiro), katanya sich top markotop, tp dr segi harga sangat2 tdk dianjurkn buat anda yg brkantong celana pas pasan dan berkantong perut besar, krn selain mhl, porsinya juga cuman kayak mangkok dawet. Alternatif dari responden ini adlh soto pak wongso dpn Mc.D, Timur jmbt.gondolayu. Katanya sich enak.
Maka *kadipiro not recomended. *pak wongso perlu dipertimbngkn.
4. Soto Bu Cip
(letak wetan peremptn 40an,lor dalan, warunge kecil tp rame bgt). Soto yg sekarang di kelola oleh generasi penerus bu cip ini nampakny tdk seenak wkt masih di pegang bu cip sndiri. Dulu lbh enak, kata bbrpa orang. Skrng sich dr segi rasa memang diatas rata2, tp tetap tdk sepadan dgn harganya. Kalo boleh brpendapat sich msh mending soto pak marto. Jadi *not recomended.
5. Soto Sawah
(letak di daerah tegalrejo, bs ditempuh lwt mirgo ke selatan atau brt SPBU Kadipiro ke utara sblm rel kereta kanan jalan). Sotony memang enak, harga jg standart lah.. Tp alternatif responden ini adlh soto di jl.gajah mada, permata ke utara 1km, kanan jalan berupa PKL.. Hrga lumayan murah, tp untuk yg bngun siank bakal sulit makan di soto ini krn kalo siang uda g ada. Jadi untuk kedua soto ini * recomended.
6. Soto Senggol
(soto Senggol adalh nama yg penulis berikn untk sbuah kedai soto super minimalis yg trletak di deretan toko maliboro tepatnya sblh utara ramayana, kedai dgn ukuran 2x2 meter atau bhkn lbh lebar dr kuburan cina itu menjadikannya istimewa, dr kedai sekecil itu bisa muat kendi soto+bumbon+nasi+piranti soto+2meja mkn yg harus toleran krn saking kecilnya. Pokokny namany senggol karena saat mkn soto disana g mungkin anda g nyenggol orang lain. Dari segi rasa enak, harga juga g mahal2 bgt buat kelas bakulan di malioboro. Untk anda yg pencemburu dan ngajak pacar sangat dianjur untk tdk kesana, krn pasti anda bkalan cemburu da g jd nikmati soto saat kekasih anda disenggoli orang. Xixixi..
Jadi soto ini *recomended khusus untk soto lovers yg sedang main di malioboro.
7. Soto Lenthuk Mulyo
(letak di jl. Batikan). Rasanya mantap jaya, harganya murah, bisa minta balungan ayam untuk di krokoti juga, belum lagi lenthuknya itu lho, bikin nagih... Pokokny bakal kenyang dan puas makan disana. Hanya saja t4ny agak krng bersih namun setelah anda mencicip soto dan nglamuti balungan ayam disana pasti anda akan melupakn t4 yg krng bersih itu. Ingat, rasa g pernah bohong.
Jadi *most recomended buat soto ini.
Demikian td pandangan kami brdasar survey yg kami lakukan. Catatan ini kami buat bkn untk mengiklankan soto2 td, ataupun juga bukan menjelek2an soto td, tdk juga untuk mempengaruhi pembaca skalian akan soto2 td.
Terserah bgaimana anda menyikapinya, yg jelas mari istimewakan jogja dari soto2ny juga..!
RTCB..
Best Regard,
Poe-T.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar